02 November 2015

Minuman penghancur lemak perut



Lemak pada perut termasuk lemak yang paling membandel untuk disingkirkan. Selain membuat percaya diri bisa berkurang, lemak perut juga membawa sejumlah risiko kesehatan, seperti diabetes dan penyakit kardiovaskuler lainnya.

Salah satu cara untuk menyingkirkannya adalah dengan latihan rutin. Sayangnya, gaya hidup kita yang sibuk tidak selalu memungkinkan untuk melakukan latihan rutin. Namun ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyingkirkan lemak perut:

Salah satunya adalah dengan membuat minuman detoksifikasi, yang tidak hanya menghilangkan racun dari tubuh dan merangsang penyerapan nutrisi, juga ampuh untuk menghilangkan lemak perut yang membandel.

Anda dapat membuat jus pembakar lemak yang menakjubkan ini, untuk merangsang penurunan berat badan, meningkatkan metabolisme dan penyerapan nutrisi, serta mendetoksifikasi seluruh tubuh.

Minuman racikan

Bahan-bahan yang dibutuhkan: setengah lemon, satu buah mentimun, satu sendok teh jahe parut, segenggam peterseli, sepertiga gelas air.

Cara membuatnya: Campurkan semua bahan dalam belender lalu haluskan atau jus. Konsumsinya setiap malam sebelum tidur, maka lemak perut akan hilang saat Anda tertidur.

Smoothie semangka

Smoothie semangka adalah cara yang benar untuk melembabkan tubuh dan minuman segar yang rendah kalori. Tidak hanya sebagai hydrator alami karena kandungan airnya, semangka juga sarat dengan nutrisi, termasuk likopen yang melawan kanker, serta asam amino yang dikenal sebagai arginin. Sebuah studi di Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan massa otot, sehingga menyiapkan pendongkrak metabolisme. Minumlah secara teratur jus semangka. Tapi pastikan, Anda jangan menambahkan gula atau pemanis buatan. Nikmati saja rasa manis alami dan segarnya semangka.

Es teh peppermint

Bagi Anda penyuka teh, pilihan terbaik untuk membantu meluruhkan lemak adalah teh pepermint. Kandungan pada peppermint membantu lambung memproses lemak secara lebih cepat, sehingga tak menumpuk. Anda bisa meminum teh peppermint hangat pada malam hari atau es teh peppermint pada siang hari. Pasti sangat menyegarkan jika meminumnya pada saat panas di siang hari.

Frappe nanas

Buatlah jus nanas Anda menjadi minuman segar sekaligus bisa merampingkan perut. Caranya dengan mencampurkan dua sendok makan minyak biji rami ke dalam jus. Kandungan asam lemak tak jenuh pada minyak biji rami terbukti bisa meluruhkan lemak perut. Sementara, nanas mengandung bromelain, yaitu enzim yang membantu memecah protein, sehingga mempermudah proses pencernaan dan mencegah kembung.

Teh hijau

Teh hijau tak hanya mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung namun juga bermanfaat bagi seluruh tubuh dan mengandung catechin, antioksidan yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi lemak perut. Jika Anda mengkonsumsi teh hijau sebelum memulai latihan, senyawa ini  mampu membantu meningkatkan pembakaran lemak selama anda melakukan latihan aerobik.

Susu rendah lemak

Siapa bilang susu membuat Anda bertambah gemuk? Susu rendah lemak justru akan membantu Anda cepat langsing. Susu mengandung kalsium yang membuat tulang kuat sehingga memelihara diet sehat Anda. Selain itu susu sumber protein yang baik, yang dibutuhkan tubuh untuk membuat energi, membakar kalori dalam prosesnya.

Jus tomat

Buah tomat mengandung sedikit kalori dan kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu kadar serat tinggi yang dimilikinya membantu Anda untuk merasa kenyang.

Air putih

Air putih sudah lama dikenal sebagai minuman terbaik yang membantu menurunkan kadar lemak tubuh. Air selain harganya yang relatif murah, juga turut membantu membersihkan racun dari tubuh, serta mempercepat metabolisme. Maka minumlah cukup air putih setiap harinya.

Jus bayam dan apel

Tempatkan bahan-bahan ini di blender Anda, yakni :
  • satu setengah  cangkir bayam
  • setengah  jeruk kupas yang dibuang bijinya
  • dua apel hijau yang dipotong-potong
  • satu buah jahe segar
  • dua cabang seledri
  • blender dan sajikan segera. Dengan jus ini, Anda akan mengkonsumsi kalsium, vitamin A dan vitamin C, sehingga merupakan sumber antioksidan.
Jus strawberry dan mentimun

Siapkan seperti di atas, dengan urutan sebagai berikut :
  • enam stroberi segar tanpa bagian yang hijau
  • satu mentimun besar yang dikupas dan dipotong dadu
  • satu buah apel merah yang dipotong-potong
  • dua wortel yang dikupas
  • proses segera dan siap disajikan.
Jus jeruk dan wortel

Sekali lagi, Anda harus menempatkan sayuran ini dalam juicer yang sebelumnya telah dipotong-potong, dalam urutan sebagai berikut :
  • sebuah jeruk kupas
  • sebuah apel
  • empat wortel kupas
  • sajikan segera.
Jus melon

Jus melon bisa berfungsi untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Bahan :
  • dua cangkir melon dipotong dadu kecil-kecil
  • dua cangkir semangka dipotong dadu kecil-kecil
  • sejumput parutan jahe
  • dua cangkir melon
  • letakkan semua bahan dalam blender, tambahkan es dan secara pribadi Saya menyukainya karena rendah kalori dan sangat menyegarkan.

Jus Citrus

Buah citrus paling efektif untuk menghancurkan lemak, karena asam yang terkandung di dalamnya. Yang tergolong buah citrus yakni jeruk, jeruk nipis, lemon, berry, dan buah asam lainnya. Jus anggur juga dipercaya untuk melunturkan lemak. Anggur kaya akan fiber, rendah kalori, karbohidrat dan membantu melancarkan pencernaan.

Perlu diingat, jangan mencampur jus citrus dengan gula, karena gula membantu berat badan naik.

Kopi

Kadar kafein dan asam yang terkandung di kopi membantu menekan nafsu makan. Mengkonsumsi kopi membuat kita dehidrasi dan minum banyak air putih. Hal inilah yang menyebabkan berat badan Anda turun. Dianjurkan untuk meminum kopi paling tidak sehari sekali, untuk membangkitkan stamina.

Cuka Apel

Campur cuka apel dengan air dingin dan madu, membantu untuk menghancurkan lemak. Cuka apel membantu proses detoks, mengeluarkan racun tubuh dan melancarkan pembuangan air besar.

Dianjurkan untuk minum cuka apel sebelum makan untuk menekan nafsu makan yang berlebihan. Untuk hasil yang maksimal dianjurkan minum cuka apel dua kali sehari.

Jus Jeruk Apel Pisang

Bahannya :

  • 2 buah jeruk, ambil airnya saja
  • 2 buah apel, ambil airnya dengan juicer
  • 1 buah pisang ambon yang matang
  • es batu
  • kemudian diblender

Kalium dalam pisang membantu meningkatkan metabolisme dan menjaga keseimbangan air dalam tubuh.



Sumber: dari berbagai sumber.


2 comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *